Jumat, 07 Maret 2014
Posted by Unknown

Langkah Awal PePeDe

Rencana awal kami (Amir dan Asep), ingin mengumpulkan pemuda yang memiliki visi dan misi yang sama dalam forum pemuda penggerak desa. SMS undangan pun kami sebarkan ke yang lain, kami menunggu di tempat yang tertulis di SMS. Saat itu kami memilih tanggal 09 Februari 2014 sebagai tanggal yang tepat, karena bertepatan dengan hari minggu.

Setelah menunggu beberapa jam akhirnya tak ada satupun yang hadir, hasilnya nihil. Akhirnya kami menggunakan Plan B sebagai alternatif. "Kalau kita kayak begini nanti malah gak jalan, gimana kalau kita langsung gerak aja.." inilah tawaran Asep waktu itu. Tanpa pikir panjang Amir pun mengiyakan tawaran yang luar biasa ini. Akhirnya mereka berdua merancang konsep dan menentukan tempat.

Pilihan tempat jatuh pada kampung Kupluk. Setelah menentukan tempat, kami menentukan tema materi yang akan disampaikan. Setelah selesai dan dirasa cukup, akhirnya bahasan yang selanjutnya ialah masalah perlengkapan. Setelah dicek perlengkapan yang dibutuhkan apa saja dan dirasa cukup, akhirnya kini tinggal menyediakan pojektor/infocus.

Dari hasil survei Amir waktu di Jogja, kurang memuaskan. Selain merk yang ditawarkan banyak macam nya, harganya juga lumayan menguras kantong. Ditambah lagi dengan spesifikasi yang kurang paham betul. Akhirnya dengan kesepakatan, kami akan mencari di Serang saja. Kebetulan, sore itu Amir akan berkunjung ke Cigodeg dan mengunjungi teman yang akan berangkat ke Kupang.

Kesempatan ini tidak disia-siakan Asep. Asep ikut ke Cigodeg dan setelah urusan Amir selesai, Asep akan langsung mengajak Amir untuk mencari Infocus ke Serang. Sebab kalau tidak bergerak cepat, besok lusa asep akan berangkat ke Jakarta.

Setelah keliling Ramayana dan kembali ke Ciceri, akhirnya kami menemukan harga yang sesuai. Setelah survei dirasa cukup kami kembali ke kost. Setelah sholat Isya, kami berdiskusi terkait mana yang sebaiknya diambil, tipe yang 114 atau yang 116. Karena Asep yang menentukan, maka Amir hanya memberikan masukan saja.

Esok paginya, kami berpisah setelah makan siang di kantin kampus UNTIRTA.

.

0 komentar "Langkah Awal PePeDe"